Rabu, Juli 30, 2008

Ariss - Biarkanlah Cinta


Release Date : 2008

Satu lagi pendatang baru di ranah jazz, namanya singkat saja, yaitu ARISS. Pria yang memilki nama lengkap Ari Sanjaya ini sebelumnya telah memulai karir saat mengikuti audisi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) pada tahun 2005 dan kemudian ajang pencarian bakat nyanyi Indonesian Idol 2006.

Album perdananya yang bertajuk “Biarkanlah Cinta” dirilis Juli ini oleh label E-motion Entertainment. Album ini mengisahkan cerita tentang cinta dalam setiap track-nya. Hits single dalam album ini adalah sebuah lagu berjudul “Andai Saja” yang merupakan lagu ciptaan Dian Pramana Poetra dengan konsep Pop dan lirik yang sederhana.

Sederet musisi maupun komposer juga ambil bagian dalam album perdana Ariss ini ada Aminoto Kosin selaku Music Director dan Arranger, Yudi Wanandi selaku Produser, selain itu nama-nama seperti Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Gihon, Jusuf Winardi, Sandy Winarta, Dion, Eugene, Revi juga ikut ambil bagian menggarap proyek ini.

Ariss pun menulis lagu dalam salah satu lagu di albumnya ini yang berjudul “Percaya S’lalu”. Selain itu proses aransemen album ini pun berusaha memasukkan nuansa tahun 60-an yang kental dengan swing dalam lagu “Sempatkanlah”, sedangkan nuansa tahun 70-an terdapat pada lagu “Bebop Girl” dan kemasan 80-an ada di lagu “Jatuh Cinta ½ Mati”.

Tracklist :
01. Biarkanlah Cinta
02. Nona
03. Aku Ingin
04. Andai Saja
05. No Where Without You
06. Sempatkanlah
07. Percaya Slalu
08. Jatuh Cinta 1/2 Mati
09. Janji Setia
10. Bebop Girl

Download Ketengan :


Download Full Album :

Tidak ada komentar: